Jadi Petinggi Muhammadiyah, Ustaz Adi Hidayat Ternyata Keturunan Ustaz NU di Banten

Ustaz Adi Hidayat tak mempermasalahkannya. Ia bahkan menyebut meski dirinya kader Muhammadiyah, namun ia merupakan keturunan dari ormas NU.

Ulya Almashyra
Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:44 WIB
Jadi Petinggi Muhammadiyah, Ustaz Adi Hidayat Ternyata Keturunan Ustaz NU di Banten
Tangkapan layar pendakwah ustaz Adi Hidayat. (Dokumen Suara.com)

Ustaz Adi Hidayat (UAH) menjadi perbincangan publik setelah dirinya masuk dalam jajaran pengurus Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Ustaz Adi Hidayat dipercaya sebagai Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. 

Meskipun sebagian orang kerap membanding-bandingkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan dua organisasi massa (ormas) terbesar di Indonesia.

Namun, Ustaz Adi Hidayat tak mempermasalahkannya. Ia bahkan menyebut meski dirinya kader Muhammadiyah, namun ia merupakan keturunan dari ormas NU.

Baca Juga:Ustaz Adi Hidayat Ternyata Keturunan Ulama Besar Banten, Sosoknya Dekat dengan Gus Dur

Dalam sebuhah video yang diunggah akun TikTok @admin.son.odjie, Ustaz Adi Hidayat menyebut sang ayah yang bernama Warso Supena merupakan salah satu ustaz NU yang berasal dari tempat kelahirannya Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ia juga menceritakan bahwa masuknya dia di ormas Muhammadiyah merupakan anjuran dari sang ayahnya sendiri.

"Azzu sebetulnya minta saya tidak untuk mewakili Muhammadiyah secara spesifik, tapi memang beliau melihat yang paling dekat di Muhammadiyah nasabnya ke NU itu saya," kata Ustaz Adi Hidayat. 

"Jadi hari ini saya sangat terharu dan insyaallah Gus Yahya saya itu khatam Yaa Lal Wathan," imbuh UAH dalam video tersebut.

Ustaz Afi Hidayat kemudian kembali menyinggung soal background ayahnya yang merupakan ustaz NU di Pandeglang, Banten.

Baca Juga:Kapan Awal Puasa 2023? Kemenag DIY: Insya Allah Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Bareng

"Ayah saya tu ustad di NU, di Pandeglang tapi kenapa saya dimasukkan ke sekolah Muhammadiyah? baru tau juga setelah dewasa ternyata salah satu risalahnya supaya saya bisa menerangkan NU di Muhammadiyah," ungkap Ustaz Adi Hidayat. 

"Jadi itu yang menjadikan saya kalau mengajar dan sebagainya saya buka, saya kupas karna apa yang tadi diharapkan Gus Yahya itu tidak akan mungkin tercapai kecuali dari yang kecil-kecil dulu di dalamnya," sambungnya kembali.

Melihat video tersebut, membuat warganet memberikan beragam komentarnya. Meskipun Ustadz Adi Hidayat dari ormas Muhammadiyah, mereka tak mempermasalahkan dan mengaku tetap menyukai ceramah yang disampaikan ustad tersebut.

"masayaallah saya NU tapi juga sering ngaji dg beliau UAH lewat medsos," ungkap @JO****M.

"intinya beliau ini pemersatu, lulus jadi kader MD namun silsillahnya dekat dengan NU. maka beliau adalah orang untuk 2 organisasi NU & MD (emoji wajah love)," imbuh @A***P.

"masyallah sangat cerdas sekali usradz adi hidayat semoga anak hamba bisa seperti beliau (emoji wajah love)," kata akun @ri****1.

"baru tau klo ustad md tp ceramahnya kaya Nu.. dan sering bnget sy mendengar ceramah nya.. (emoji wajah love 3x)," timpal @Sa****sa.

"kalo kata suamiku, jgn terlalu fanatik golongan, intinya siapapun ulama yg memberi contoh yg baik kita ikutin gtu katanya," cuit @De****ri.

Kontributor: Mira Puspito

Entertainment

Terkini

Benarkah Witan dan Rizky Ridho dicoret dari Timnas Indonesia?

Unik | 23:54 WIB

Video Ariel Lucero yang dikabarkan telah bergabung dengan Arema FC disebarkan oleh kanal Youtube ONGIS SPORTS pada Rabu (7/6/2023).

Unik | 23:45 WIB

Klaim Christian Bernardi yang merupakan pemain berposisi sayap asal Argentina bergabung ke Persija Jakarta itu diunggah oleh kanal Youtube PERSIJA CHANNEL

Unik | 23:11 WIB

Prabowo Subianto mendapat dukungan penuh dari Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin pada Pemilu 2024.

Politainment | 22:55 WIB

Dalam video terlihat korban yang sudah tak berdaya sambil terus melindungi kepala dengan kedua tangannya mendapat penganiayaan dari para pelaku.

Unik | 22:27 WIB

Beredar video dengan narasi yang menyebutkan ada striker Napoli yang suka makan singkong akan dipanggil untuk membela Timnas Indonesia

Unik | 22:13 WIB

Bahkan secara peringkat, Inter Miami masih kalah populer dibanding Persija dan Persib, dua klub besar Liga Indonesia.

Unik | 21:54 WIB

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @memomedsos tersebut memperlihatkan seorang emak-emak nonton balap motor di pinggir lintasan.

Unik | 20:05 WIB

Penyebutan nama AHY sebagai salah satu bakal cawapres Ganjar Pranowo sebagai contoh untuk mendinginkan situasi politik.

Politainment | 19:42 WIB

"Saya sampaikan perintah harian ketua umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab," ujar Megawati

Politainment | 19:31 WIB

"Ini makanya mereka ini dilatih yang mau pelatihan, biar mampu mendapatkan keahlian buat bekerja atau usaha," kata Heru.

Metropolitan | 00:42 WIB

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis merinci ada 15 korban yang diselamatkan di sebuah rumah penampungan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (7/6/2023).

Metropolitan | 21:32 WIB

"Jadi tiang-tiang Stasiun LRT Velodrome menjadi tersangka terjadinya banjir," ujar Taufik.

Metropolitan | 21:24 WIB

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengaku bakal fokus mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setelah Jakarta tak lagi menjadi ibu kota.

Metropolitan | 19:27 WIB

D tewas usai ditusuk di bagian dada sebelah kanannya oleh seorang oknum TNI berinisial J (27).

Metropolitan | 19:15 WIB

Teuku Ryan pun sidang tesis dengan status sebagai ayah dari seorang putri cantik.

Gosip | 23:54 WIB

Verrell Bramasta hampir mustahil mempersatukan kedua orangtuanya lagi. Meski begitu, Verrell ingin kedua orangtua berdamai.

Gosip | 22:25 WIB

Beda dari pujian-pujian yang didapatnya kini, Putri Ariani dulu kerap diacuhkan atau hanya dihargai karena ketidaksempurnaannya.

Gosip | 21:51 WIB

Dalam sampul video terlihat gambar Nathalie Holscher yang tengah menangis didampingi oleh putra tirinya, Rizky Febian.

Gosip | 21:38 WIB

Karena Rieka Roslan tidak dibutuhkan dalam The Groove, ia merasa untuk apa pula lagu-lagu ciptaannya dinyanyikan band tersebut.

Gosip | 21:24 WIB
Tampilkan lebih banyak