Setelah Abdur Arsyad, Viral Mamat Alkatiri Ditangkap Polisi, Netizen: Gimmick Apalagi Ini?

"Kasus materi mengandung sara bang," sambung akun lainnya juga disertai dengan video saat Mamat ditangkap.

Danendra
Senin, 29 Mei 2023 | 12:03 WIB
Setelah Abdur Arsyad, Viral Mamat Alkatiri Ditangkap Polisi, Netizen: Gimmick Apalagi Ini?
mamat alkatiri ditangkap. (Twitter.)

Komika Mamat Alkatiri bikin heboh lagi di sosial media. Komika kelahiran Pulau Ambon ini disebut-sebut ditangkap polisi. 

Di laman Twitter, beredar video saat pria berjumlah tiga orang dan tampak kenakan seragam kepolisian menghampiri Mamat dan memintanya untuk ikut karena dianggap membuat materi yang frontal dan mengandung SARA. 

Video ini diunggah salah satu pengguna Twitter membalas cuitan dari Arie Kriting. "Mamat Al Katiri kenapa lagi tuh?" tanya suami dari Indah Permatasari. 

"Diciduk polisi bang soalnya materinya terlalu frontal, entah sedang dalam pengaruh apa ini," balas akun @awk*** disertai dengan video saat Mamat ditangkap. 

Baca Juga:Mamat Alkatiri Koar-koar Minta Abdur Dipenjara Seumur Hidup

"Kasus materi mengandung sara bang," sambung akun lainnya juga disertai dengan video saat Mamat ditangkap. 

"Gimmick nya gak abis-abis wkwk," timpal akun lainnnya. 

Video yang beredar ini diduga hanya gimmick dari Mamat Alkatiri. Sebelumnya, nama Mamat juga trending pasca unggah video 'penangkapan' komika Abdur Arsyad

Dalam video yang diunggah Mamat, terlihat komika Abdur tengah turun dari panggung. Tak berselang lama, ia kemudian dirangkul oleh dua orang polisi.

Mamat di video tersebut juga sempat mengatakan kepada polisi agar menangkap Abdur. "Tangkap dia pak, tadi itu materinya brutal, provokatif," kata Mamat. 

Baca Juga:Profil Mamat Alkatiri, Komika Keturunan Arab yang Dicap Pemabuk oleh Abdur Arsyad dan Gagal Nikahi Wanita Aceh

Tak berselang lama sambil tersenyum, dua orang polisi tersebut merangkul Abdur dan membawa ke dalam tenda. Bagi netizen yang tidak mengerti konteks, mungkin dianggap video itu sebagai hal yang benar. 

Apalagi Mamat dalam caption video itu juga menuliskan narasi soal sosok Abdur. Abdur kata Mamat di caption itu disebut sebagai orang yang pernah masuk penjara karena kasus penistaan agama dan ladang ganja. 

"Sebagai info, abdur arsyad pernah ditangkap dan masuk penjara di Banda Aceh terkait kasus kepemilikan ladang ganja, juga penistaan agama ketika standup di depan warga Aceh. Namun hal ini ditutup rapat sehingga tidak terdeteksi oleh media media !" tulis Mamat saat itu. 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Unik

Terkini

Tampilkan lebih banyak