Permintaan Lionel Messi Dkk Sebelum Datang ke Indonesia, Erick Thohir: Pemain-pemain Argentina Ingin Kesini...

Sebelum memenuhi permintaan Timnas Indonesia sebagai lawan di FIFA Match Day, PSSI menyebut ada permintaan khusus dari Timnas Argentina.

Ulya Almashyra
Kamis, 01 Juni 2023 | 07:34 WIB
Permintaan Lionel Messi Dkk Sebelum Datang ke Indonesia, Erick Thohir: Pemain-pemain Argentina Ingin Kesini...
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres meningkat. ([Dok. PSSI])

Timnas Indonesia bakal bersua dengan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang dalam laga bertajuk FIFA Matc Day.

Kabarnya, sebelum memenuhi permintaan Timnas Indonesia sebagai lawan di FIFA Match Day, PSSI menyebut ada permintaan khusus dari Timnas Argentina.

Meski demikian, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menganggap permintaan tersebut masih wajar-wajar saja.

“Saya rasa semua permintaan Argentina semua normal-normal saja seperti juga kita menjamu tim yang besar itu hal yang biasa,” kata Erick Thohir, dikutip dari Denpasar.Suara.Com, Rabu, (31/5/2023).

Baca Juga:Cek Fakta: Timnas Indonesia Cukur Arab Saudi 3-0, Lionel Messi Jadi Was-was, Benarkah?

Erick Thohir menyebut Argentina tentu tidak bisa menganggap remeh Timnas Indonesia yang merupakan juara SEA Games 2023.

"Kalau tim Argentina mau maen sama kita kan jelek-jelek gini juara SEA GAMES katanya Argentina itu dipandang sama Argentina," ujar Erick Thohir.. 

Erick Thohir pun menyinggung soal Timnas Indonesia yang menjadi negara terbaik di Asia Tenggara usai memuncaki SEA Games 2023 lalu.

"Artinya apa?, kita bisa memposisikan sebagai negara terbaik di ASIA TENGGARA saat ini," ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu juga tidak ingin kedatangan timnas Argentina ke Indonesia dikait-kaitkan dengan politik.

Baca Juga:Cerita Lionel Messi Saat Datang ke Bangladesh, Diprotes Harga Tiket Kemahalan

“Kalau timbal balik tidak ada ya, jangan saut-sautkan yang namanya sepak bola dengan politik ya. Ini bener-bener kerjasama murni yang saling menguntungkan. Argentina juga melihat Indonesia sebagai negara yang sepak bolanya nomor satu dimana 73 persen penduduknya gila bola," kata pria berusia 53 tahun itu.

“Jadi pasti pemain-pemain Argentina ingin kesini menyapa juga fansnya baik sebagai tim Argentina, baik sebagai individu pemain profesional yang berdarah Argentina,” tutur Erick Thohir.

Meski timnas Argentina mempunyai permintaan khusus kepada PSSI, namun, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI tidak menyebutkan secara pasti permintaan khusus tersebut.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Unik

Terkini

Tampilkan lebih banyak