Ngeri! Foto Kondisi Dalam Kabin Pesawat yang Alami Kebakaran Mesin hingga Mendarat Darurat di Singapura

Pesawat A320Neo Air China dengan nomor penerbangan CA403 terpaksa mendarat darurat di bandara Changi, Singapura

Danendra
Senin, 11 September 2023 | 10:58 WIB
Ngeri! Foto Kondisi Dalam Kabin Pesawat yang Alami Kebakaran Mesin hingga Mendarat Darurat di Singapura
Ngeri! Foto Kondisi Dalam Kabin Pesawat yang Alami Kebakaran Mesin hingga Mendarat Darurat di Singapura (twitter.com/GerryS)

Pesawat A320Neo Air China dengan nomor penerbangan CA403 terpaksa mendarat darurat di bandara Changi, Singapura pada Minggu (10/9) sore waktu setempat. 

Pesawat milik maskapai Air China itu harus mendarat di bandara Changi akibat mengalami kebakaran mesin. Dikutip dari AFP, salah satu mesin pesawat yang membawa 155 penumpang dan 9 kru itu sempat terbakar. 

Laporan dari AFP menyebutkan sejumlah penumpang mengalami luka akibat insiden tersebut. 

Menurut keterangan resmi dari ivil Aviation Authority of Singapore (CAAS), ada sembilan penumpang alami luka ringan akibat menghirup asap dan luka ringan akibat proses evakuasi. 

Baca Juga:Viral Video Penampakan Tornado Api di Kawasan Savana Bromo, Flora dan Fauna Langka Berpotensi Hilang

"Sembilan penumpang mengalami luka ringan akibat menghirup asap dan lecet-lecet selama proses evakuasi," tulis pernyataan CAAS. 

Kebakaran salah satu mesin pesawat ini berawal saat pesawat jenis Boeing itu terbang dari Chengdu, China, menuju Singapura. 

Saat penerbangan, muncul kebakaran mesin di badan bagian kiri sehingga menimbulkan kepulan asap di ruang kargo depan dan toilet.

"Pesawat mendarat sekitar pukul 16:15 dan semua penumpang dan kru telah dievakuasi dengan selamat," bunyi pernyataan CAAS. 

Kondisi pesawat yang alami kebakaran mesin itu sempat diunggah salah satu akun Twitter. 

Baca Juga:Awas Hoax! Viral Video Kemunculan Sinar Laser dari Langit Sebelum Gempa Maroko

Pada postingan akun @GerryS terlihat kondisi di dalam kabin pesawat yang dipenuhi asap hingga video detik-detik para penumpang dievakuasi. 

"Pesawat A320Neo Air China CA403 () mendarat darurat di bandara Changi, Singapura (), sore hari ini (10SEP23) karena mengalami kebakaran mesin sewaktu descent menjelang mendarat," tulis keterangan pada postingan itu. 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Unik

Terkini

Tampilkan lebih banyak